Berlibur yang Romantis Print E-mail
LochLomondJika suatu hari anda ingin menikmati libur bersama pasangan anda, pilihan tempat-tempat romantis dapat menjadi salah satu tujuan anda. Negara Perancis dengan kota Paris mungkin menjadi pilihan utama anda, atau Italia dengan bangunan-bangunan tua dan petualangan menaiki gondola menyusuri sungai-sungai. Tapi anda tentu harus mengenal beberapa tempat lainnya yang tentu tidak kalah romantisnya.

1. Loch Lomond di Skotlandia.
Danau yang terletak di selatan Skotlandia ini memeng sederhana, tapi hotel-hotel tua dengan pub-pub khas Skotlandia di sekitarnya menjadi daya tarik sendiri. Apalagi pada saat musim semi, menikmati cahaya matahari terbenam yang terlukis di atas air danau yang bersih dan indah.

2. Cape Sounion di Yunani
sounionTerletak 69 km di Tenggara Athena dengan kuil Poseidon di atasnya, menawarkan pemandangan laut dan Pulau Aegean yang menakjubkan. Di sana anda dapat menemukan tandatangan Lord Byron, penyair ternama Inggris paling romanstis, di depan kuil. Jika anda menuju ke bagian depan kuil yang mengarah ke laut, carilah tempat yang nyaman dan nikmatilah keindahan matahari terbenam disana.

3. Ayutthaya di Thailand
ayutthayaAyutthaya adalah reruntuhan kota kuno. Reruntuhan kota ini cukup luas, karena itu anda disarankan untuk menyewa sepeda motor guna mengelilingi dan mengunjungi beberapa monumen kuno lainnya seperti Phrang dan Biara Raksasa. Anda bisa memilih untuk menyaksikan keindahan bagunan tersebut saat sore hari ketika matahari terbenam menerpa bangunan atau saat malam hari dengan diterangi cahaya lampu.

4. Jalan-jalan Sore Melalui Praha di Czech Republik
VitusPergilah ke Kastil Praha yang terletak di katedral ST. Vitus di atas puncak bukit. Kunjungi juga the Golden Lane untuk melihat taman yang indah. Jika anda lebih jauh ke bawah, anda akan menjumpai Karluv Most yang terkenal dihiasi dengan patung Baroque. Sebelum kembali pastikan anda menyeberangi jembatan menuju hall Kota Tua untuk melihat jam astronominya.



5. Jalan Malam melalui Burgos di Spanyol
BurgosMulailah perjalanan malam romantis anda dengan memasuki gerbang katedral Our Lady of Burgos bergaya Gothic. Anda pasti bertambah kagum ketika semua cahaya dinyalakan. Di dalam katedral ini terdapat makam ksatria hebat, El Cid yang menjadi inspirasi drama teater romantis sastra Spanyol. Menelusuri plaza dan deretan restoran, anda akan melihat patung El Cid di tengah kota dan tepat di jembatan terdapat patung kekasihnya, Cimene.

Masih banyak tempat-tempat romatis lainnya. Nantikan sajian berikutnya. (B-index)

 

 




Foto Minggu Ini
Swim-1
Swimming with bunda for the first time... Selma was only 4 months old
Swim-1

album : Selma & Renang